Fitur SEO Biolink di doLink

Dibuat pada 25 Maret, 2024Tutorial • 146 dilihat • 1 menit dibaca

Fitur SEO Biolink di doLink merupakan salah satu fitur yang efektif untuk memperoleh peringkat tinggi di mesin pencari.

Tantangan SEO di tahun 2024

SEO merupakan salah satu cara efektif untuk memperoleh peringkat di mesin pencari. Dengan optimasi yang baik sudah tentu akan berdampak baik terhadap website atau biolink kita.

Namun saat ini tidak dipungkiri, SEO semakin tahun akan semakin kompleks, karena semakin banyak kriteria yang harus dicapai untuk menampilkan website atau biolink kita optimal di mesin pencari seperti Google.

Untuk itu, doLink.id menyediakan fitur yang bisa sangat diandalkan untuk memaksimalkan visibilitas website ataupun biolink Anda agar memenuhi sedikitnya 4 kriteria yang disukai oleh mesin pencari untuk tampil di halaman 1 sesuai dengan niche bisnis Anda.

Fitur SEO Biolink di doLink
  1. Meta Title - Fitur ini bertujuan untuk menyematkan judul meta yang akan tampil di mesin pencari. Mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk kaidah SEO di tahun 2024 yang mengutamakan E-E-A-T.
  2. Meta Description - Pemberian deskripsi yang menarik dan tertarget dengan kata kunci yang Anda bidik.
  3. Meta Keyword - Penargetan kata kunci yang dapat digunakan baik kata kunci utama, kata kunci pembantu, hingga Long semantic index keyword yang berguna untuk bisnis Anda.
  4. Opengraph - Pilihan gambar yang bisa diunggah yang berfungsi menampilkan thumbnail pada URL website atau biolink Anda.
Tips SEO terbaru
  1. Tidak ada stuffing keyword/kata kunci yang terlalu berlebihan dalam 1 website Anda, harap di kombinasikan dengan long tail keyword atau terms lain yang sesuai dengan niche bisnis Anda.
  2. Maksimalkan konten harus unik dan E-E-A-T yaitu Expertise, Experience, Authoritativeness, dan Trustworthiness terhadap bisnis Anda.
  3. Buat backlink internal di Biolink dan backlink dari eksternal yang mengarah ke website biolink Anda.
  4. Optimalkan performa halaman website agar tidak berat/slow performance ketika diakses dengan konten gambar atau video yang optimal (file tidak berukuran besar).

Dan banyak hal lainnya yang perlu Anda perhatikan ketika ingin fokus memaksimalkan visibilitas bisnis Anda di online melalui SEO website yang bagus. Atau Anda dapat menggunakan Jasa SEO Terpercaya yang memang proper dan pengalaman di bidang ini untuk menghemat waktu, tenaga, dan biaya dalam jangka panjang.

Baca juga :Scaling bisnis dengan Biolink untuk UMKM