Apa itu Link UTM?

Dibuat pada 26 Maret, 2024Tutorial • 154 dilihat

UTM link merupakan penyisipan parameter yang umumnya digunakan seorang digital marketer untuk mengukur kinerja kampanye pemasaran.

Fungsi link UTM untuk Digital Marketing

Bagi seorang digital marketing, tentu setiap budget promosi yang dikeluarkan harus mengedepankan ROAS agar setiap leads yang masuk tertarget dan peluang di konversi menjadi penjualan semakin tinggi. Salah satunya yaitu dengan menggunakan UTM link untuk mengukur kinerja kampanye pemasaran secara akurat. Dengan menetapkan parameter UTM untuk setiap kampanye, keefektifan promosi atau strategi marketing yang dapat di tracking.

Data ini membantu mengidentifikasi kampanye yang mendorong traffic dan conversion paling banyak. Dengan adanya fitur UTM link ini akan sangat membantu untuk Tracking secara terperinci setiap kampanye iklan Anda.

Link UTM di doLink terbagi menjadi 2 parameter, yaitu:

  1. Medium - Biasanya parameter ini digunakan untuk mengidentifikasi sumber atau target traffic/leads kampanye iklan Anda. Contoh :Social
  2. Source - Biasanya parameter ini digunakan sebagai identifikasi asal utama link tersebut berasal. Contoh : namawebsite.com

Baca juga :Fitur SEO Biolink di doLink